Selasa, 24 Oktober 2017

Innalilahi.. Balita Usus Keluar dari Perut Meninggal Dunia

Sabtu, 08 Juli 2017 10:07:18 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Innalilahi.. Balita Usus Keluar dari Perut Meninggal Dunia

Lumajang (beritajatim.com) - Balita kelainan dinding kulit perut tipis menyebabkan usus serta lambung keluar asal Lumajang akhirnya meninggal dunia di IGD RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Korban menghembuskan nafas terakhir setelah dilakukan perawatan itensif.

"Innalilahi rojiun, Balita meninggal dunia saat dirujuk dan sempat mengalami sesak nafas," ujar Ketua Tim Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TPPPA)  Lumajang, Tutuk Fajriyatul As'at saat dihubungi beritajatim.com, Sabtu(8/7/2017).

Lanjut dia, pihaknya sangat berharap ada mukjizat untuk bisa menyelamatkan anak dari Siti Aminah. Pasalnya, kelainan bayi dengan dinding perut tipis hingga robek hanya bisa per 1 dari seribu hamil. "Kita di Lumajang terus berjuang untuk menekan kematian ibu dan bayi," paparnya.

Tutuk mengaku mengetahui adanya balita asal Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto melalui facebook.  Setelah dilacak kemudian koordonasi dengan Kepala Desa,  Camat dan Puskesmas setempat untuk dirujuk.

"Awalnya lahir di RSUD Dr. Haryoto saat hendak dirujuk ke Surabya, keluarga menolak karena tidak punya biasa dengan dibawa pulang paksa," ungkap istri orang nomor satu di Lumajang itu.

Masih kata Tutuk,  sang ibu ditinggal minggat suami tak bertanggung jawab. "Jadi kasihan sekali, apalagi dari keluarga tidak mampu," pungkasnya.(har/kun)

Tag : bayi lumajang

Komentar

?>