Senin, 24 Juli 2017

Kiai Bayan Apresiasi Juara Chinese Brigde

Selasa, 20 Juni 2017 08:31:31 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kiai Bayan Apresiasi Juara Chinese Brigde

Pamekasan (beritajatim.com) - Pengasuh LPI Nubdzatul Bayan Al-Majidiyah Palduding KH Abdul Muin Ahmad Mahfud Zayyadi mengapresiasi keberhasilan Ainun Ridho menjuarai Kompetisi Bahasa Mandarin 'Chinesa Brigde' Internasional se Indonesia.

Hal itu disampaikan saat menyambut kedatangan remaja kelahiran 25 Desember 2001 di kompleks pondok pesantren yang beralamat di Dusun Palduding, Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Senin (19/6/2017).

Bahkan pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya saat mengikuti kompetisi yang digelar Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin Jakarta dan Pusat Pengembangan Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Jakarta, Kamis hingga Jumat (15-16/6/2017).

"Alhamdulillah meski belajar di pesantren dengan keterbatasan fasilitas, Ainun Ridho bisa berprestasi di tingkat nasional," kata KH Abd Muin AMZ yang juga dikenal dengan sebutan Kiai Bayan.

Selain itu pihaknya menilai prestasi yang ditorehkan siswa SMA Al-Majidiyah Palduding (Alpad) bisa menjadi motivasi tersendiri bagi santri lainnya. "Semoga apa yang dicapai Ainun Ridho jelas menginspirasi banyak pihak, apalagi usianya masih muda," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus LPI Nubdzatul Bayan Al-Majidiyah Palduding (Alpad) Alamul Ulya, ia bersyukur santri binaannya mampu mengharumkan nama pesantren dalam kompetisi tingkat nasional. "Ini merupakan anugerah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, sehingga Ainun Ridho ditakdirkan sebagai juara tingkat nasional," ungkapnya.

"Dengan ini kami berharap agar prestasi yang diraih Ainun Ridho bisa diikuti dengan berbagai prestasi lainnya, tentunya dari santri Al-Majidiyah Palduding di masa mendatang," harapnya. [pin/suf]

Tag : pesantren

Komentar

?>