Rabu, 18 Oktober 2017

Ribuan Santri Alpad Sambut Kedatangan Juara Chinesa Brigde

Senin, 19 Juni 2017 23:02:38 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ribuan Santri Alpad Sambut Kedatangan Juara Chinesa Brigde

Pamekasan (beritajatim.com) - Kedatangan Ainun Ridho disambut meriah oleh ribuan santri bersama dewan pengurus hingga Pengasuh LPI Nubdzatul Bayan Al-Majidiyah Palduding (Alpad), Pamekasan, Senin (19/6/2017).

Sambutan tersebut diberikan setelah ia berhasil menjuarai Kompetisi Bahasa Mandarin 'Chinesa Brigde' Internasional se Indonesia yang digelar Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin Jakarta dan Pusat Pengembangan Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Jakarta, Kamis hingga Jumat (15-16/6/2017).

"Ini merupakan anugerah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, sehingga Ainun Ridho ditakdirkan sebagai juara tingkat nasional dalam perlombaan ini," kata Ketua Pengurus LPI Nubdzatul Bayan Al-Majidiyah Palduding (Alpad), Alamul Ulya.

Selain itu pihaknya berharap agar hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi para santri untuk terus meningkatkan prestasi belajar, tidak terkecuali di berbagai jenis bidang pelajaran lainnya.

"Tentunya ini juga kebangaan bagi kami keluarga besar Pondok Pesantren Al-Majidiyah, pesantren yang dikenal sebagai tempat menimba ilmu agama dan kitab kuning. Namun bisa berprestasi di bidang kompetisi bahasa Mandarin," ungkapnya haru.

Memang selama ini, pesantren yang terletak di Dusun Palduding, Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, lebih memprioritaskan pendalaman kitab seperti pesantren lainnya. Tapi semua program dijalankan juga disesuaikan dengan perkembangan zaman termasuk pengembangan bahasa Inggris dan Mandarin.

"Dengan ini tentu kami berharap agar prestasi yang diraih Ainun Ridho bisa diikuti dengan berbagai prestasi lainnya dari santri Al-Majidiyah Palduding di masa mendatang," harapnya.

Pada kompetisi tersebut, Ainun Ridho mampu menyelesaikan sejumlah perlombaan yang meliputi tiga materi berbeda. Meliputi tes tulis, pidato dan penampilan khas negeri Tirai Bambu. Termasuk penampilan dengan memperagakan Ruyung (nunchaku) khas Bruce Lee (salah satu legenda kungfu Mandarin).

Tidak hanya itu, ia juga berhasil menyisihkan sebanyak 28 peserta dari berbagai provinsi berbeda se Indonesia. Termasuk dua hingga tiga delegasi dari Provinsi Jawa Timur. [pin/suf]

Tag : pesantren

Komentar

?>