Rabu, 18 Oktober 2017

Lebaran, Dokter RSUD Blambangan Siapkan Tim Khusus

Senin, 19 Juni 2017 11:44:59 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Lebaran, Dokter RSUD Blambangan Siapkan Tim Khusus
Direktur RSUD Blambangan, dr Taufik Hidayat

Banyuwangi (beritajatim.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi terus aktif dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan tak terkecuali saat hari libur maupun perayaan hari besar keagamaan.

Misalnya, seperti hari raya idul fitri mendatang. RSUD Blambangan justru menyiapkan tim khusus untuk tetap memberikan layanan. Bahkan memastikan, seluruh perawat maupun tim dokter tetap ada di tempat saat
dibutuhkan.

"Kita siapkan tim khusus, jangan sampai saat lebaran justru pelayanan menurun. Bahkan saya sendiri saat kondisi seperti itu, tidak segan-segan turun melakukan pengecekan terhadap pelayanan di rumah sakit," ungkap Direktur RSUD Blambangan, dr. Taufik Hidayat, Senin (19/6/2017).

Selain pelayanan, dr. Taufik juga memastikan, seluruh alat yang akan digunakan juga harus dalam keadaan siap. "Misalnya, laboratotium, radiologi maupun tim dokter jaga akan tetap standby selama 24 jam. Jadi walau libur, RSUD Blambangan akan tetap melayani pasien dengan baik," terangnya.

Jauh-jauh hari, pihak rumah sakit pemerintah ini telah melakukan penyusunan jadwal bagi masing-masing anggota medis maupun perawat yang akan mendapat giliran jaga. "Alhamdulillah, pada libur hari raya ini nantinya teman-teman dokter yang beragama lain yang akan aktif jaga. Namun, kondisi itu akan berlaku pada momen sebaliknya," katanya.

Tim khusus yang disiapkan, kata Taufik, termasuk menyiagakan tim dokter specialis selama 24 jam. Karena, dalam kondisi yang mendesak mereka akan sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Dokter specialis tetap kita siagakan, berkaitan dengan operasi 24 jam, dia akan standby. Misal, dokter kandungan ada 3 yang satu libur jadi yang dua masih standby," pungkasnya. (rin/ted)

Komentar

?>