Rabu, 18 Oktober 2017

Pecah Celengan Di Bringinan Terbanyak Rp 2 Juta

Minggu, 18 Juni 2017 22:50:42 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pecah Celengan Di Bringinan Terbanyak Rp 2 Juta

Ponorogo (beritajatim.com) - Angka Rp 2 juta bagi anak usia 5-12 tahun merupakan fantastis. Hal itu dirasakan oleh anak-anak di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Acara pecah celengan bersama, ada yang mendapatkan nilai tertinggi Rp 2 juta. Namun ada pula yang hanya mendapat uang senilai puluhan rupiah.

"Kalau dipukul rata-rata, dari 150 anak yang pecah celengan setidaknya setiap anak ada menghasilkan tabungan Rp 500 ribu. Ya itu tadi tertinggi Rp 2 juta tapi ada yang hanya Rp 8.000," kata Barno, Lurah Bringinan.

Sebenarnya, lanjut dia, bukan nilai uangnya. Tapi tujuannya, bagaiamana anak kecil usia tk sampai sd tidak menyepelekan uang receh.

"Bisa dilihat, mereka antusias saat menghitung. Dan uangnya ada yang receh dan ada yang pecahan besar. Itu berarti mereka menghargai uang," tambahnya.

Dia menjelaskan, setelah ditotal, uang tersebut dikembalikan ke pemiliknya. Namun selasa (20/6/2017) mendatang. Sekaligus buka bersama.

Dia mengaku, nantinya akan diberikan reward. Entah untuk yang mempunyai nilai tertinggi atau yang paling banyak recehnya.

Diberitakan sebelumnya, Belajar menabung untuk usia anak kecil tidak harus di bank. Seperti yang dilakukan ratusan anak di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Setidaknya 150 anak-anak memecahkan bersama celengan. Ratusan anak tersebut sudah menabung satu tahun lamanya. Tiap anak, hasilnya pun berbeda. (mit/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>