Selasa, 21 Nopember 2017

STAIN Pamekasan Raih Penghargaan PTKIN Pendaftar Terbanyak

Sabtu, 17 Juni 2017 07:37:47 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Raih Penghargaan PTKIN Pendaftar Terbanyak

Pamekasan (beritajatim.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan pendaftar terbanyak Tahun Akademik 2017-2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim saat menghadiri Focused Group Discussion (FGD) Penetapan Kelulusan UM-PTKIN 2017 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (16/6/2017).

"Alhamdulillah kami bersyukur dan tentunya bangga dengan penghargaan ini, terima kasih kepada masyarakat yang sudah percaya terhadap kami. Juga kepada seluruh panitia yang bekerja keras mempromosikan kampus tercinta ke publik," kata Mohammad Kosim kepada beritajatim.com.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan layanan demi memberikan yang terbaik bagi semua pihak. Khususnya bagi keluarga besar di kampus yang berencana bertransformasi menjadi institut.

"Kami berharap kedepan peminat terus meningkat, kami pun akan komitmen untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat dengan berupaya memberikan layanan optimal kepada mahasiswa," tegasnya.

Penghargaan tersebut didapatkan STAIN Pamekasan setelah mendapatkan jumlah pendaftar sebanyak 1.516 orang pada program SPAN PTKIN Tahun Akademik 2017-2018.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dari STAIN lain yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan perguruan tinggi yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan berada di urutan teratas katagori jumlah pendaftar melalui jalur SPAN-PTKIN se STAIN di Indonesia.

Tidak hanya itu, jumlah pendaftar melalui jalur tersebut juga lebih tinggi dari sejumlah kampus dengan katagori IAIN di Indonesia. Seperti IAIN Pekalongan, Ponorogo, Langsa dan lainnya. [pin/suf]

Komentar

?>