Minggu, 21 Oktober 2018

Mudik Lebaran, Dinkes Kabupaten Mojokerto Terjunkan 81 Tenaga Medis

Jum'at, 16 Juni 2017 10:56:19 WIB
Reporter : Misti P.
Mudik Lebaran, Dinkes Kabupaten Mojokerto Terjunkan 81 Tenaga Medis

Mojokerto (beritajatim.com) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto menerjunkan 81 tenaga medis dan 27 mobil ambulance dalam Ops Ramadniya 2017. Tenaga medis dan mobil ambulance tersebut diterjunkan di sembilan pos pelayanan mudik yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin mengatakan,  sebanyak 81 tenaga medis tersebut berasal dari 27 puskesmas yang ada di Kabupaten Mojokerto.

"Sebanyak 81 tenaga medis dari unsur dokter, bidan, perawat dan sopir ambulance lengkap dengan peralatan medis dan obat-obatan," ungkapnya, Jum'at (16/5/2017).

Masih kata Didik, tenaga medis dan sopir ambulance tersebut akan diterjunkan di sembilan pos pelayanan di sepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Mojokerto. Yakni simpang empat Trowulan, rest area jembatan timbang Trowulan, simpang lima Kenanten, ruko Royal Mojosari, simpang tiga Pacet.

Simpang tiga Jampirogo, simpang empat Mertex, simpang tiga Ajinomoto dan exit tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Mereka diterjunkan mulai H-7 lebaran atau tanggal 19 Juni hingga H+7 lebaran. Mereka menangani korban kecelakaan, edukasi pemudik dan pengecekan kesehatan gratis.

"Nantinya, tenaga medis dari puskesmas kami roling supaya selalu fit 24 jam. Karena selama mudik lebaran, semua puskesmas buka 24 jam. Upaya ini dilakukan untuk memastikan para pemudik mudah dan cepat mendapatkan perawatan medis," katanya.[tin/ted]

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>