Rabu, 28 Juni 2017

Pesantren Bata-Bata

Program Kursus Ramadan Dinilai Sesuai Target

Kamis, 15 Juni 2017 02:26:36 WIB
Reporter : Samsul Arifin

Pamekasan (beritajatim.com) - Program kursus akselerasi yang digelar Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata selama Ramadan 1438 Hijriyah, dinilai sesuai target yang dicanangkan.

Hal itu disampaikan setelah kursus yang diikuti sebanyak 194 peserta dari santri hingga non santri digelar sejak awal Ramadan, yakni Sabtu (27/5/2017) lalu. Meliputi tujuh materi berbeda, masing-masing kursus Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Baca Kitab, Alfiyah Ibni Malik, Kaligrafi, Tilawah dan Tartil.

"Al-Hamdulillah semua materi selesai dalam jangka waktu yang ditentukan, pelaksanaan juga berlangsung lancar dan sesuai target," kata Dewan Ma'hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Ahmad Khusairi, Rabu (14/6/2017) malam.

Penilaian tersebut bukan tanpa alasan, hal itu berdasar hasil evaluasi yang dilakukan bersama jajaran panitia program rutin yang digelar setiap Ramadan. "Capaian pembelajaran selama kursus berlangsung cukup memuaskan, tercatat sekitar 70 persen peserta menguasai materi dengan baik," ungkapnya.

"Jadi jumlah tersebut kami nilai sesuai dengan target yang dicanangkan panitia penyelenggara kegiatan, sekalipun hasil keseluruhan masih 70 persen," tegas alumnus STAI Al-Khairat Pamekasan itu.

Selain itu pihaknya berharap program tersebut bisa lebih baik pada tahun berikutnya, terlebih kegiatan tersebut memang rutin digelar setiap setahun sekali tepatnya saat libur pesantren yang bersamaan dengan Ramadan. "Tentu kami berharap program ini bisa bermanfaat dan semoga bisa diamalkan dengan baik," harapnya.

Pada kegiatan tersebut, seluruh peserta kursus dari berbagai bidang secara umum dinyatakan mencukupi syarat kelulusan seperti yang ditetapkan panitia pelaksana. Bahkan pada clossing cerimony, peserta kursus juga dilibatkan mengisi program. [pin/suf]

Komentar

?>