Rabu, 28 Juni 2017

Program Kursus Ramadan Pesantren Bata-Bata Resmi Berakhir

Rabu, 14 Juni 2017 09:41:15 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Program Kursus Ramadan Pesantren Bata-Bata Resmi Berakhir

Pamekasan (beritajatim.com) - Program kursus Ramadan yang digelar Lembaga Otonom Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata dinyatakan resmi berakhir.

Program kursus bahasa Arab yang rutin digelar setiap Ramadan atau liburan pesantren, dilaksanakan hampir dua pekan. Terhitung sejak awal Ramadan 1438 Hijriyah, Sabtu (27/5/2017) lalu.

"Kursus ini biasanya disesuaikan dengan program akselerasi yang dilakasanakan Badan Otonom setiap mamaski Ramadan," kata Koordinator Program Kursus Ramadan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Moh Faisol, Selasa (13/6/2017) malam.

Namun peserta kali ini sebagian besar berasal dari luar pesantren atau peserta dari non santri yang sengaja mengikuti kursus di pesantren yang beralamat di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan.

"Jadi setiap libur Ramadan kami membuka pendaftaran kursus akselerasi bagi santri atau non santri, tapi untuk peserta kali ini sebagian besar merupakan dari luar pesantren," ungkapnya.

Tidak hanya itu, panitia juga memberikan penghargaan bagi peserta terbaik dari masing-masing program kursus. Meliputi kursus bahasa Arab, Inggris, akselerasi kitab, kaligrafi, tilawah dan tartil. "Penghargaan ini kami berikan demi memotivasi peserta agar lebih giat belajar," jelasnya.

"Selain itu kami juga berharap agar para peserta yang berjumlah 194 ini, bisa mengamalkan ilmu mereka dan bermanfaat bagi orang banyak. Khususnya setelah mereka kembali ke rumah masing-masing," harapnya. [pin/suf]

Tag : pesantren

Komentar

?>