Rabu, 27 September 2017

Tugas Mulia TP4D Kawal Pembangunan Gedung Baru STAIN Pamekasan

Sabtu, 10 Juni 2017 08:48:01 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Tugas Mulia TP4D Kawal Pembangunan Gedung Baru STAIN Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI menilai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) memiliki tugas mulia untuk mengawal proses pembangunan gedung baru STAIN Pamekasan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin, melalui Bidang Sarna Prasarana Afriansyah, saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru STAIN Pamekasan, Jum'at (9/6/2017).

"Sesuai amanah presiden (Joko Widodo), Kejari dan Kejati menjadi unsur TP4D. Jadi sangat mulia tugasnya dan sangat gagah wewenangnya," kata Afriansyah di hadapan jajaran civitas akademika STAIN Pamekasan beserta undangan di Pamekasan.

Pihaknya menilai kedua instansi tersebut memiliki wewenang dan tugas yang konkrit agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Jadi dari sisi personil, orangnya dikawal dan diamankan. Pelaksanaan pembangunannya juga demikian," ungkapnya.

"Dalam artian mengawal dan mengamankan dari sisi regulasi, agar (dalam proses pembangunan) tidak terjadi kesalahan dan melakukan perbuatan melanggar hukum. Jadi semuanya juga diamanahkan kepada para penegak hukum," tegasnya.

Dalam proses pengawalan dan pengamanan yang dilakukan para penegak hukum, meliputi berbagai proses dalam pembangunan gedung yang terletak di kompleks kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan.

"Jadi pengawalan dan pengamanan ini meliputi berbagai sektor, mulai dari konsultan pengawas, pelaksana, kontraktor dan lain sebagainya. Bagaimanapun kita harus berjalan secara koridor (regulasi) yang berlaku, karena (pembangunan) ini pertaruhan bagi STAIN Pamekasan," tegasnya. [pin/ted]

Komentar

?>