Senin, 23 Oktober 2017

Asosiasi Dosen Falak Indonesia Gelar Sharing di STAIN Pamekasan

Jum'at, 19 Mei 2017 11:11:02 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Asosiasi Dosen Falak Indonesia Gelar Sharing di STAIN Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah dosen falak yang tergabung dalam Asosiasi Desen Falak Indonesia menggelar pertemuan di Auditorium Multi Center STAIN Pamekasan.

Pertemuan yang digagas Jurusan Syariah kampus yang berencana bertransformasi menjadi institut, digelar dalam rangka sharing dosen falak Indonesia selama dua hari berturut-turut. Terhitung mulai Rabu hingga Kamis (17-18/5/2017) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Dosen Falak Indonesia Ahmad Izzuddin yang juga mengisi materi Seminar Hisab Rukyat yang dihadiri sebanyak 110 peserta dari berbagai lembaga falakiyah.

"Kegiatan ini kita gelar berkat kerjasama dengan DPP (Dewan Pengurus Pusat) Asosiasi Dosen Falak Indonesia sebagai upaya untuk membahas berbagai persoalan seputar falakiyah," kata Sekretaris Laboratorium Syariah STAIN Pamekasan Hosen, Jum'at (19/5/2017).

Bahkan dalam pertemuan yang mengusung tema 'Ilmu Falak antara Syariah dan Sains' tersebut, juga dihadiri perwakilan dari perbagai lembaga falakiyah di Indonesia. Tidak terkecuali dari falakiyah perguruan tinggi di Indonesia.

"Memang peserta kegiatan ini mayoritas dari lembaga falakiyah, termasuk juga falakiyah di perguruan tinggi. Apalagi kegiatan ini digelar selama dua hari dengan mendatangkan ketua umum secara langsung," ungkapnya.

Sementara Ketua STAIN Pamekasan Muhammad Kosim mengaku bangga kampus yang dipimpinnya bisa ditempati ajang pertemuan asosiasi dosen falak Indonesia. "Jarang-jarang kita menggelar kegiatan seperti ini, sehingga patut untuk mendapatkan apresiasi," kata Muhammad Kosim.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut berkelanjutan dan tentunya memberikan manfaat bagi seluruh lembaga falakiyah, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Semoga kegiatan ini terus diterapkan demi memberikan manfaat bagi masyarakat umum," harapnya. [pin/kun]

Komentar

?>