Selasa, 26 September 2017

Razia di Tretes, 4 PSK Dinyatakan HIV/AIDS

Rabu, 17 Mei 2017 21:28:12 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Razia di Tretes, 4 PSK Dinyatakan HIV/AIDS
Petugas sedang memeriksa kesehatan seorang terkena razia. [Foto: shohib/bj.com]

Pasuruan (beritajatim.com)--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan, terus melakukan razia pekerja seks komersial (PSK) yang selama ini mangkal di kawasan Tretes, Kabupaten Pasuruan. Kali ini, dari hasil razia tersebut Satpol PP mendapatkan 4 orang yang dinyatakan positif HIV.

"Jelang Ramadan kami terus melakukan razia PSK, yang biasanya mangkal di Kawasan Tretes. Alhasil belasan orang yang diduga kuat PSK berhasil kami amankan. Bahkan, 4 orang dinyatakan positif HIV," ujar Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko kepada beritajatim.com, Rabu (17/5/2017) malam.

Yudha menjelaskan, para PSK tersebut diamankan dari beberapa titik yang ada di kawasan Tretes. Di antaranya yaitu dari kawasan Watu Adem, dan Pesanggrahan.

"Para PSK ini berasal dari luar Pasuruan, yaitu seperti Probolinggo, Malang, Surabaya, Lumajang, Cilacap, dan Bandung," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa paska didata, para PSK tersebut langsung diperiksa kesehatannya. Alhasil, ditemukan 4 orang PSK yang dinyatakan positif menderita virus HIV/AIDS.

"Razia ini merupakan bentuk atau upaya dalam membersihkan prostitusi di kawasan Pasuruan. Apalagi, beberapa hari lagi sudah memasuki bulan suci Ramadan," pungkasnya. [air/oci]

Tag : hiv aids

Komentar

?>