Sabtu, 27 Mei 2017

Dongkrak Daya Saing Kemaritiman

Pelindo III Tularkan Ilmu ke Mahasiswa Stikosa AWS

Rabu, 17 Mei 2017 20:51:34 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Pelindo III Tularkan Ilmu ke Mahasiswa Stikosa AWS

Surabaya (beritajatim.com) - Dongkrak Daya Saing Kemaritiman tanah Air, Pelindo III Tularkan Ilmu kepelabuhan kepada mahasiswa komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) melalui kegiatan "Pelindo III Goes To Campus 2017".

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat mengatakan, kegiatan yang bertema "Pelindo III dan Perkembangan Bisnis di Era Konvergensi Media" tersebut merupakan wujud kepedulian Pelindo III terhadap dunia pendidikan yang ada di Indonesia.

"Kegiatan yang merupakan upaya pemerintah dalam mensukseskan program Tol Laut. Jadi kami ingin mengedukasi dan berbagi pengetahuan seputar perkembangan bisnis kemaritiman," kata Faruq usai kegiatan di kampus yang bertempat di jalan Nginden Intan Timur I Surabaya itu, Rabu (17/5/2017).

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya memilih perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai sasaran penyampaian informasi, karena pihaknya menilai bahwa dalam dunia kampus tersebut akan terciptanya generasi penerus dalam mengeksplore kemaritiman di tanah air di masa mendatang untuk mendongkrak daya saing.

"Dalam kegiatan ini mahasiswa bisa langsung menambah wawasan kemaritiman melalui melalui interaksi langsung dengan pelaku dibidang bisnis kepelabuhan," ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga digelar pameran foto “Geliat Bisnis di Pelabuhan Tanjung Perak”. Serta penyerahan dana hibah bina lingkungan berupa bantuan sarana pendidikan dan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Pelindo III dan Stikosa AWS.

Ketua Stikosa AWS Ismoyo Herdono mengapresiasi Pelindo III yang telah memilih kampusnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan terjalinnya kesepakatan kerja sama antara kedua belah pihak.

"Kami sangat berterima kasih kepada pelindo III bisa terjalin kesepakatan. Dan kerja sama yang dijalinnya kedepan meliputi program penelitian bidang komunikasi, serta menyangkut masyarakat khususnya masyarakat yang masuk dan tinggal di fasilitas atau proyek-proyek milik pelindo III," kata Ismoyo.

Menurutnya, kampus yang dipimpinnya tersebut memiliki SDM yang mumpuni dalam kompetensi bidang komunikasi. Selain itu pihaknya juga mampu mengerjakan CSR tentang bagaimana penerimaan masyarakat terhadap pelindo III.

Sementara terkait bantuan senilai Rp30 Juta dari CSR Pelindo III yang diterima kampusnya, dirinya akan menggunnakan untuk mendukung sarana dan prasarana pembelajaran di Stikosa AWS. "Mudah-mudahan dengan ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Stikosa AWS menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (ito/kun)

Komentar

?>