Sabtu, 22 Juli 2017

Dua Mahasiswa STAIN Pamekasan Ikuti Program KKN ke Malaysia

Rabu, 17 Mei 2017 20:07:15 WIB
Reporter : Samsul Arifin
 Dua Mahasiswa STAIN Pamekasan Ikuti Program KKN ke Malaysia

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua STAIN Pamekasan Muhammad Kosim melepas dua mahasiswa untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke negeri Jiran Malaysia.

Kedua mahasiswa tersebut merpakan dua mahasiswa semesten VIII dari dua program studi (prodi) berbeda, masing-masing Hairus Saleh dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Zainullah dari prodi Perbankan Syari'ah.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Muhammad Kosim yang dilakukan di depan gedung rektorat di kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Rabu (17/5/2017).

"Al-Hamdulillah kami sudah melepas dua mahasiswa untuk mengikuti program KKN ke Malaysia, keduanya akan bergabung bersama 38 mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi keagamaan Islam," kata Muhammad Kosim.

Selain itu, keduanya nantinya akan mengikuri program KKN ke luar negeri hingga sebulan kedepan. Namun mereka masih harus mengikuti pembekalan di salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Barat.

"Jadi sebelum mereka berangkat ke Malaysia, keduanya juga akan menjalani tray out di IAIN Pontianak selama dua hari kedepan. Selanjutnya mereka akan berangkat bersama rombongan ke Malaysia," jelasnya.

Pihaknya berharap program tersebut bisa berkesinambungan pada program selanjutnya. "Kami berharap program ini berkelanjutan, sehingga pada periode berikutnya juga bisa dirasakan oleh mahasiswa lainnya," harapnya. [pin/ted]

Komentar

?>