Rabu, 26 Juli 2017

Tiga Atlet Wanala Unair Berangkat Mendaki Puncak Denali Amerika Utara

Senin, 08 Mei 2017 20:02:02 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Tiga Atlet Wanala Unair Berangkat Mendaki Puncak Denali Amerika Utara

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga atlet pendaki gunung dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (WANALA) Unair, "AIDeX (Airlangga Indonesia Denali Expedition)" berangkat ke puncak tertinggi di Amerika Utara, Gunung Mc. Kinley atau Denali.

Mereka adalah Muhammad Faishal Tamimi (Fakultas Vokasi), Mochammad Roby Yahya (Fakultas Perikanan dan Kelautan/2011), dan Yasak (alumnus).

Dalam pelepasan itu resmi tersebut, Rektor Unair Prof. Dr. Mochammad Nasih, memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada para atlet. Menurutnya, pendakian puncak-puncak tertinggi di dunia adalah bagian dari upaya untuk memperkenalkan Unair kepada masyarakat luar negeri.

“Dengan berkibarnya bendera Unair di puncak Denali, tentu kita akan menjadi lebih dikenal lagi di tingkat dunia, sehingga Unair beserta Indonesia akan lebih berkibar di puncak dunia,” tutur Nasih dalam upacara pelepasan yang berlangsung di kampus setempat, Senin (8/5/2017).

Nasih menghendaki, hal terpenting lainnya yang patut diperhatikan dalam upaya pendakian Denali adalah keselamatan, sehingga dirinya berpesan agar ke tiga atlet tersebut untuk tetap mempertimbangkan aspek-aspek pendakian seperti faktor fisik dan keadaan alam.

“Sampai di Puncak Denali adalah keinginan kita, tetapi kembali ke Surabaya dan almamater dalam keadaan selamat adalah cita-cita bersama. Maka, jangan memaksakan diri dan pertimbangkanlah semua aspek dengan objektif,” pesan Nasih.

“Saudara harus kembali ke Tanah Air dengan selamat karena bapak, ibu, dan saudara menunggu kalian di rumah,” imbuhnya.

Seremoni pelepasan ketiga atlet AIDeX dihadiri oleh jajaran pimpinan, Ikatan Keluarga Alumni Unair, anggota dan senior serta pembina UKM Wanala, dan keluarga atlet.

Selain itu, usai menyampaikan sambutan pelepasan, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bendera UKM Wanala, bendera Unair, dan Merah Putih. [ito/but]

Tag : unair

Komentar

?>