Senin, 20 Nopember 2017

Dandim Pamekasan Harap Mahasiswa Miliki Jika Patriot

Kamis, 04 Mei 2017 14:46:12 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Dandim Pamekasan Harap Mahasiswa Miliki Jika Patriot

Pamekasan (beritajatim.com) - Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto berharap mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan memiliki jiwa patriot.

Harapan tersebut disampaikan saat memberikan orasi kebangsaan dalam kegiatan Kompetensi dan Unjuk Kreasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda yang digelar bersama Bakesbangpol Pamekasan, Rabu hingga Kamis (3-4/5/2017).

"Mahasiswa harus selalu memiliki semangat, sebab semangat bisa mengantarkan mahasiswa mencapai cita-cita. Kami berharap nantinya mahasiswa STAIN Pamekasan agar memiliki jiwa patriot sejati," kata Letkol Inf Nuryanto di auditorium kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan.

Pihaknya mengajak mahasiswa untuk berperan aktif mendukung program pemerintah, salah satunya membangun swasembada. "Saat ini penduduk dunia semakin bertambah, sehingga mengalami kelangkaan energi. Sehingga timbul konflik dunia akibat energi," ungkapnya.

Selain itu pihaknya menilai media sosial (medsos) juga menjadi salah satu jenis penjajahan modern, terlebih juga sudah didominasi oleh kalangan pengusaha asing. "Mari kita bersama-sama berjuang untuk selalu menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," ajaknya.

Sementara Ketua STAIN Pamekasan Muhammad Kosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang membantu mensukseskan program tersebut, khususnya bagi Dandim 0826 maupun pihak Bakesbangpol Pamekasan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Dandim yang telah hadir dan memberikan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa kami, termasuk juga bagi Bakesbangpol yang sudah merealisasikan kerjasama ini," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 18 kelompok bersaing menjadi yang terbaik pada kegiatan kompetensi dan unjuk kreasi wawasan kebangsaan. Masing-masing kelompok diisi sebanyak tiga orang yang terdiri dari mahasiswa S1 dari berbagai prodi di STAIN Pamekasan. [pin/but]

Komentar

?>