Minggu, 28 Mei 2017

Mahasiswa STAIN Pamekasan Unjuk Kreasi Wawasan Kebangsaan

Kamis, 04 Mei 2017 13:10:32 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Mahasiswa STAIN Pamekasan Unjuk Kreasi Wawasan Kebangsaan

Pamekasan (beritajatim.com) - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan mengikuti kompetensi dan unjuk kreasi wawasan kebangsaan.

Kegiatan tersebut digelar berkat kerjasama antara STAIN Pamekasan bersama Bakesbangpol Pemkab Pamekasan digalar selama dua hari berturut-turut, Rabu hingga Kamis (3-4/5/2017). Ditempatkan di Auditorium Utama kampus yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 16 kelompok berdasar jumlah prodi (program studi) yang ada. "Masing-masing kelompok tiga orang, mereka semuanya mahasiswa S1," kata Ketua STAIN Pamekasan Muhammad Kosim kepada beritajatim.com.

"Kegiatan ini kita gelar selama dua hari, masing-masing kelompok harus mempresentasikan pemahaman mereka seputar kebangsaan. Masing-masing dibagi menjadi menjadi dua season, 8 kelompok di season pertama dan hari ini 8 kelompok lainnya," ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi para mahasiswa, khususnya dalam mengembangkan wawasan kebangsaan. "Program ini sangat penting untuk digelar, sehingga bisa memberikan pemahaman baru seputar kebangsaan bagi mahasiswa," harapnya.

Pada kesempatan itu, mahasiswa maupun peserta terlebih dahulu mendapatkan wawasan baru seputar materi kebangsaan yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto. Sehingga peserta mendapatkan bahan untuk presentasi dan unjuk kreasi.

Selain itu, presentasi seluruh peserta juga mendapatkan penilaian dari para juri yang kegiatan unjuk kreasi wawasan kebangsaan. Masing-masing dosen STAIN Pamekasan dan Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan. [pin/but]

Komentar

?>