Sabtu, 22 Juli 2017

Pendaftar Terbanyak SPAN 2017

STAIN Pamekasan Raih Penghargaan PTKIN

Sabtu, 29 April 2017 00:37:53 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Raih Penghargaan PTKIN

Pamekasan (beritajatim.com) - STAIN Pamekasan mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan pendaftar terbanyak ketiga katagori prodi peminat terbanyak dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) 2017.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Forum Rektor PTKIN di Jakarta, Jum'at (28/4/2017).

Dalam piagam penghargaan tersebut ditandatangani oleh Ketua Forum Rektor PTKIN Prof Dr H Dede Rosada MA dan Ketua Umum SPAN-Ujian Masuk (UM) PTKIN 2017 Prof Dr H Abd A'la M,Ag.

Namun hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari Ketua STAIN Pamekasan Muhammad Kosim tentang raihan tersebut, ermasuk nama perguruan tinggi lain yang mendapatkan penghargaan katagori peminat terbanyak dalam program SPAN-UM PTKIN 2017.

Sebelumnya sebanyak 1.516 orang terdaftar sebagai peserta program SPAN PTKIN di STAIN Pamekasan Tahun Akademik 2017-2018. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dari STAIN lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan STAIN Pamekasan berada di urutan teratas katagori jumlah pendaftar melalui jalur SPAN-PTKIN se STAIN di Indonesia. Sementara di posisi kedua ditempati STAIN Kudus dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.043 orang, disusul STAIN Curup di posisi ketiga sebanyak 1.019 orang.

Tidak hanya itu, jumlah pendaftar di kampus yang berencana bertransformasi menjadi institut itu, juga lebih tinggi dari sejumlah kampus dengan katagori IAIN di Indonesia. Seperti IAIN Pekalongan, Ponorogo, Langsa dan lainnya.

Sementara proses penerimaan mahasiswa melalui jalur SPAN-PTKIN kali ini, diterapkan melalui tiga katagori berbeda. Masing-masing katagori Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN). [pin/suf]

Komentar

?>