Selasa, 25 Juli 2017

PT CJI dan DLH Komitmen Kembangkan Pendidikan Lingkungan

Selasa, 25 April 2017 11:51:18 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
PT CJI dan DLH Komitmen Kembangkan Pendidikan Lingkungan

Jombang (beritajatim) - Upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan terus dilakukan oleh PT Cheil Jedang Indonesia (CJI). Terbaru, perusahaan yang beralamat di Jl Raya Brantas, Desa Jatigedong, PLoso, itu menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam hal pengembangan pendidikan lingkungan.

Penandatanganan kerjasama atau MoU itu dilakukan di Kampoeng Djawi Wonosalam Jombang, Jumat (21/4/2017) kemarian. Kegiatan ini dihadiri Kepala DLH Yudhi Adriyanto beserta   seluruh staf dan General Manager PT CJI Mulyono beserta jajaran direksinya.

Yudhi menjelaskan, kerjasama tersebut untuk meniningkatkan kapasitas dalam mewujudkan dan mendukung kebijakan pembangunan berkelanjutan. Bentuk riilnya, pelaksanaan dan pengembangan pendidikan lingkungan hidup, melalui program Adiwiyata.

Saat ini, lanjut Yudhi, terdapat 118 sekolah Adiwiyata atau berwawasan lingkungan di  Jombang. Dengan rincian, sebanyak 19 sekolah sudah mencapai Adiwiyata Mandiri dan Nasional. "Untuk itu, tentunya Dinas Lingkungan Hidup tidak akan bisa berjalan sendiri.Kita juga perlu dukungan stake holder," ujar Yudhi, Selasa (25/4/2017).

Yudhi menambahkan, dukungan dan komitmen dari stake holder lain untuk melaksanakan   program pendidikan lingkungan akan sangat bermanfaat. Usai penandatanganan kerjasama, pada peringatan Hari Bumi 22 April, Dinas Lingkungan Hidup, Anggota Pramuka Saka Kalpataru dan dukungan PT CJI juga melaksanakan penanaman pohon di area hutan beji, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam.

"Penanaman pohon di area hutan Beji tersebut untuk perlindungan mata air. Apa yang kami lakukan ini semoga dapat menumbuhkan kesadaran dan komitmen masyarakan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," tambah General Manager PT CJI Mulyono. [suf]

Komentar

?>