Senin, 18 Desember 2017

Menpora Imam Nahrawi Ajak Mahasiswa Berakhlak

Minggu, 23 April 2017 09:58:24 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Menpora Imam Nahrawi Ajak Mahasiswa Berakhlak

Pamekasan (beritajatim.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi mengajak mahasiswa agar selalu mengedepankan akhlak dan etika.

Hal itu disampaikan saat memberikan kuliah umum pada kegiatan Festival Potensi Mahasiswa (Festa) 2017 yang digelar Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Pamekasan di Auditorium Kampus, Sabtu (22/4/2017).

"Sehebat apapun manusia, sepandai apapun mereka. Tapi akhlak lah yang akan menentukan semuanya," kata Menpora RI Imam Nahrawi kepada seluruh hadirin yang memadati auditorium kampus.

Menteri muda asal Bangkalan Madura itu menjelaskan, pentingnya akhlak sinergi dengan tujuan dan misi Nabi Muhammad SAW diutus ke dunia. "Nabi (Muhammad) hadir untuk menyempurnakan akhlak, silahkan dipelajari," ungkapnya.

Selain itu, kejujuran dan selalu tersenyum juga akan menjadikan kita sebagai pribadi yang baik. Terlebih jika kita berkecimpung langsung dengan masyarakat. "Kenapa bola (berbentuk) bulat, filosofinya kita hadir di tengah masyarakat harus dengan cara fleksibel. Kita harus aktif di berbagai kegiatan masyarakat yang bersifat positif," jelasnya.

"Dimanapun kita berada, jangan lupakan akhlak. Tersenyum juga sebagian dari akhlak dan juga sadaqah, kalau tidak mampu bersadaqah dengan harta silahkan sadaqah dengan senyum. Sehingga hidup kita kedepan akan lebih baik," sambung poltisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap berbagai prilaku negatif di masyarakat. Salah satunya penyelahgunaan narkoba dan berita hoax.

"Narkoba termasuk gaya penjajahan baru untuk memotong generasi bangsa, demikian juga dengan informasi hoax, jadi berhati-hatilah. Kita harus berupaya mengantisipasi kedua hal itu," imbaunya. [pin/kun]

Komentar

?>