Selasa, 25 Juli 2017

Peringati Hari Bumi

Ratusan Murid SD/MI di Mojokerto Gambar Bumi dan Alam

Sabtu, 22 April 2017 14:09:11 WIB
Reporter : Misti P.
Ratusan Murid SD/MI di Mojokerto Gambar Bumi dan Alam

Mojokerto (beritajatim.com) - Sebanyak 600 lebih siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Mojokerto menggambar bumi dan alam di halaman Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari. Hal tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap 22 April.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mojokerto yang juga istri Bupati Mojokerto, Ikfina Mustofa Kamal Pasa mengatakan, acara tersebut digelar bertujuan untuk memberikan inspirasi dan ekspresi anak-anak tentang bagaimana menjaga bumi dan alam. "Menjaga dari kerusakan," ungkapnya.

Masih kata Ikfina, minimal dengan terselenggaranya lomba menggambar tersebut bisa memberikan suport terhadap anak didik di Kabuparen Mojokerto. Khususnya orang tua yang seharusnya bisa memberikan contoh yang baik terhadap anaknya tentang bumi dan alam.

"Karena tidak jarang orang tua juga sangat teledor untuk memberikan pembelajaran terhadap anaknya. Karena dalam keseharian anak anak, yang menjadi acuan adalah para orang tua masing-masing sehingga diharapkan para orang tua bisa memberikan contoh yang baik terkait menjaga bumi dan alam," katanya. [tin/suf]

Komentar

?>