Kamis, 29 Juni 2017

Cegah Kebocoran, Soal UNKP Disimpan di Polres Sumenep

Rabu, 19 April 2017 15:54:18 WIB
Reporter : Temmy P.
Cegah Kebocoran, Soal UNKP Disimpan di Polres Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) - Naskah soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) untuk siswa SMP/MTs sederajat disimpan di Mapolres setempat.

"Soal UNKP sudah tiba di Sumenep pada 18 April 2017. Sumenep memang mendapat prioritas lebih awal untuk pendistribusian soal UNKP, karena ada cukup banyak sekolah di wilayah kepulauan," Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, A. Shadik, Rabu (19/04/2017).

Ia memaparkan, soal UNKP yang disimpan di Mapolres tersebut akan didistribusikan lebih awal ke sekolah-sekolah di wilayah kepulauan, dengan menyesuaikan jadwal pemberangkatan kapal.

"Tiap kecamatan kepulauan bisa jadi tidak bersamaan untuk pendistribusian soalnya, tergantung pada jadwal kapal yang berangkat," ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah daratan, lanjutnya, akan didistribukan minimal dua hari sebelum jadwal pelaksanaan UNKP. "Semua soal disimpan di Mapolres. Kalau untuk wilayah kepulauan, pendistribusiannya akan dikawal aparat polsek setempat," ucapnya.

UNKP SMP/MTs sederajat tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Mei.
Di Kabupaten Sumenep terdapat 173 lembaga penyelenggara ujian nasional. 50 lembaga diantaranya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan sisanya sebanyak 123 lembaga melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

"Sedangkan total peserta ujian nasional sebanyak 15.147 siswa, baik peserta UNBK maupun UNKP," pungkas Shadik. (tem/kun)

Tag : unbk unas smp

Komentar

?>