Minggu, 22 Oktober 2017

Tingkatkan Literasi Keuangan

OJK Gandeng UMM dan Muhammadiyah Malang

Selasa, 18 April 2017 20:24:24 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
OJK Gandeng UMM dan Muhammadiyah Malang
Rektor UMM Fauzan dan Ketua Dewan Komisioner OJK Mulaiaman D. Hadad.

Malang(beritajatim.com) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkat kerjasamanya dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sebelumnya pada tahun 2012 OJK berkolaborasi menjadikan UMM perguruan tinggi pertama yang diajak berkerjasama.

Saat ini kemitraan OJK dan UMM meluas hingga pengembangan keuangan syariah, peningkatan literasi keuangan, serta perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di Auditorium UMM, Selasa (18/4/2017) oleh Rektor UMM Fauzan dan Ketua Dewan Komisioner OJK Mulaiaman D. Hadad.

Selain dengan UMM, MoU juga dilakukan OJK dengan Muhammadiyah yang diwakili langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

“OJK sangat tepat bekerjasama dengan UMM. Semoga kerjasama ke depan bisa lebih real, utamanya berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat yang tidak hanya dilakukan mahasiswa, tapi juga dosen,” kata Fauzan.

Fauzan menyebut, peran perguruan tinggi sangat strategis, utamanya dalam upaya mensosialisasikan jasa keuangan. Pihak UMM menawarkan pendirian pusat kajian jasa keuangan di Perpustakaan Pusat UMM bernama OJK Corner.

Sementara bagi Muhammadiyah, kerjasama ini dianggap memberikan tiga keuntungan. Diantaranya semakin memperkuat sistem tata kelola keuangan, pengawasan dan pembinaan di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah.

"Ini juga mendukung pengembangan ekonomi utamanya pada tingkat mikro kecil dan menengah. Terakhir, pengembangan Muhammadiyah dalam pilar ekonomi yang saat ini menjadi perhatian Muhammadiyah,” tandas Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar. (luc/ted)

Tag : umm

Komentar

?>