Rabu, 26 Juli 2017

Haryanto Basoeni Terpilih Ketum IKA Unair

Sabtu, 15 April 2017 21:54:55 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Haryanto Basoeni Terpilih Ketum IKA Unair
Kongres IKA Unair di Sheraton Hotel Surabaya. [Foto: tito/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Melalui kongres ke IX, Haryanto Basoeni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2017-2021 menggantikan Hatta Ali yang saat ini menjabat Ketua MahKamah Agung (MA).

Pada konggres yang digelar di Sheraton Hotel, Surabaya, Sabtu (15/04/2017), saat pemungutan suara, dari total 24 perwakilan berbagai cabang IKA UA di seluruh kota besar di Indonesia, 22 suara memilih Haryanto, 1 suara memilih Pudjo dan 1 suara tidak sah.

Haryanto merupakan seorang dengan latar belakang pengusaha sukses yang bergerak di bidang pertambangan batubara. Pria kelahiran 5 Desember 1952 ini juga pernah menjabat ketua I IKA Unair Pusat. Sehingga dukungan dan kepercayaan peserta kongres terhadap dia cukup besar sejak awal pembukaan kongres.

"Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah memberikan amanat yang sangat berat ini kepada saya. Menurut saya, dengan adanya kongres serta organisasi untuk mengumpulkan para alumni itu merupakan sebuah keharusan agar silaturahmi ini tetap terjalin erat hingga tua," tutur alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair tahun 1972 itu.

Terpilihnya Haryanto membawa misi kembali memperkuat jaringan alumni. Program awal akan dilaksanakan adalah meng-update data base tiap alumni mulai awal hingga saat ini atau yang baru saja lulus dari Unair. Pasalnya, dari database Unair ada 120 ribuan alumni, yang mengupdate datanya baru sekitar 200 alumnus.

"Padahal database yang terkumpul merupakan data sejak menempuh pendidikan di Unair, sehingga perlu banyak perubahan data. Contohnya, ketika masih berkuliah banyak data yang masih pakai alamat kos, sehingga saya himbau untuk para alumni dapat merubah data diri di web Ika UA yang telah tersedia," papar Haryanto.

Kata Haryanto, pihaknya juga butuh untuk menjalin komunikasi lagi dengan lintas alumnus. Dan juga membentuk kabinet dalam struktur kepengurusannya. "Program selanjutnya akan membentuk tim terlebih dulu. Takutnya saya bikin program tidak sejalan dengan kabinet. Yang paling utama adalah kami berusaha merangkul alumnus yang saat ini sedang berada pada struktural Kepresidenan RI, seperti Bu Khofifah sebagai Menteri Sosial (Mensos) serta Ignasius Jonan yang saat ini menjabat sebagai Menteri ESDM,” ungkap Haryanto.

"Waktu dekat ini kami akan menyukseskan rumah sakit apung kapal Phinisi yang di gagas alumni Fakultas Kedokteran dan Universitas Airlangga (Unair) yang direncanakan pada bulan Mei 2017 akan di-launching di Surabaya, selanjutnya akan menyusuri Kepulauan Jawa terpencil dan sulit akses kesehatan," urai Haryanto. [air/ito]

Tag : unair

Komentar

?>