Rabu, 23 Agustus 2017

Selesai UNBK, Ratusan Pelajar Sujud Syukur

Kamis, 13 April 2017 17:27:15 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Selesai UNBK, Ratusan Pelajar Sujud Syukur

Jombang (beritajatim.com) - Ratusan pelajar MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Tambakberas Jombang menggelar sujud syukur di lapangan sekolah setempat, Kamis (13/4/2017). Itu dilakukan sebagai tanda syukur atas selesainya pelaksanaan UNBK (ujian nasional berbasis komputer).

Sebelumnya, ratusan pelajar ini terlihat serius mengerjakan soal UNBK di hari terakhir. Setelah ujian selesai, mereka berkumpul di lapangan sekolah. Salah satu guru berada di depan sebagai imam. Murid-murid berbaris rapi di belakang. Acara tersebut dipungkasi dengan doa bersama.

Selain di MAN Tambakberas, kegiatan serupa juga dilakukan di SMA PGRI Jombang. Sujud syukur di SMA tersebut dilaksanakan di musala sekolah setempat. Mereka berharap, hasil UNBK tidak mengecewakan.

Crisma Ayu, salah satu pelajar mengatakan, secara umum dirinya bisa mengerjakan soal UNBK. Namun demikian, ia tetap berharap hasil ujian tersebut memuaskan. Tentunya dengan nilai yang bagus. "Kita sudah melakukan upaya secara maskismal. Semoga hasilnya memuaskan," ujar Crisma usai acara.

Kepala MAN Tambakberas Sutrisno mengatakan, acara tersebut sebagai ungkapan syukut atas selesainya UNBK yang digelar selama empat hari. Selama itu, para peserta diliputi ketegangan.

"Selain menyampaikan syukur, kami  juga berharap agar para seluruh peserta mendapatkan ketenangan. Karena selama empat hari mereka konsentrasi mengerjakan soal ujian," pungkasnya. [suf/but]

Tag : unbk

Komentar

?>