Minggu, 30 April 2017

Hari Terakhir UNBK, Bupati Pasuruan Motivasi Pelajar

Kamis, 13 April 2017 15:27:31 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Hari Terakhir UNBK, Bupati Pasuruan Motivasi Pelajar
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Motivasi Pelajar

Pasuruan (beritajatim.com) - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mempunyai cara tersendiri memberikan motivasi kepada para siswa SMA/MA se-derajat yang sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari terakhir.

Pada kesempatan ini, Bupati sengaja menggandeng sejumlah pejabat seperti Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, Inda Yudiani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, dan Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan As'adul Anam.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini, memberikan motivasi kepada para siswa di tiga SMA/MA unggulan di wilayah setempat, yang hari ini sedang melaksanakan UNBK.

Ketiga sekolah yang dimaksud, yaitu SMA Negeri 1 Kejayan, SMA Negeri 1 Gondangwetan, dan MAN Kraton dan MAN 2 Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini motivasi para siswa untuk agar tetap tenang dan tidak perlu stress dalam mengerjakan UNBK.

"UNAS maupun UNBK adalah bagian dari proses evaluasi pendidikan yang harus dilalui para siswa semasa di sekolah," ujar Bupati Irsyad dihadapan para siswa SMA Negeri 1 Kejayan yang sedang mengikuti UNBK, Kamis (13/4/2017).

Selain memberikan motivasi, Bupati Irsyad juga mendengar langsung keluhan dari guru dan siswa yang sedang mengikuti UNBK tersebut. Dan rata-rata mereka mengkhawatirkan tentang listrik yang tiba-tiba padam pada saat ujian maupun jaringan internet yang kurang baik.

"Alhamdulillah listrik yang padam hanya sebentar kemudian nyala lagi. Hal-hal semacam ini bisa jadi bahan evaluasi pada pelaksanaan UNAS dan UNBK ke depan," pungkasnya. (oci/ted)

Tag : unbk 2017

Komentar

?>