Selasa, 26 September 2017

Usulan Bupati Anas untuk Pemprov Jatim: 1 Dusun 1 PAUD

Kamis, 06 April 2017 15:13:02 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Usulan Bupati Anas untuk Pemprov Jatim: 1 Dusun 1 PAUD

Jember (beritajatim.com) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar setiap dusun memiliki satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Ini (usia dini) adalah golden period yang harus ditangani dengan baik kalau bangsa ini ingin sukses," kata Anas, saat memberikan kuliah umum dalam acara wisuda Universitas Terbuka, di Gedung Sutardjo, Kabupaten Jember, Kamis (6/4/2017).

Anas mengatakan, Banyuwangi memiliki 1.238 PAUD. "Sebelumnya anggaran kami Rp 30 miliar. Tahun ini kami naikkan menjadi Rp 38 miliar. Tahun depan kami akan naikkan lagi kalau perlu sampai Rp 50 miliar, karena penanganan PAUD menjadi penting. Insentif guru-guru PAUD dan prasekolah harus jadi perhatian dari kita semua," jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Anas, persaingan daerah dan nasional diukur dari sumber daya manusia, salah satunya dari pengembangan anak-anak usia dini. "Ilmu sesungguhnya jadi kunci mencapai banyak hal. Daerah akan maju, Indonesia akan bergerak dengan baik, salah satu kuncinya adalah sumber daya manusia. Pengembangan sumber daya manusia adalah sesuatu yang urgen yang harus dituntaskan," katanya. [wir/but]

Tag : paud

Komentar

?>