Kamis, 27 April 2017

Maksimalkan Tupoksi, PMI Pamekasan Lantik Pengurus Kecamatan

Selasa, 21 Maret 2017 11:10:24 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Maksimalkan Tupoksi, PMI Pamekasan Lantik Pengurus Kecamatan

Pamekasan (beritajatim.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan melantik pengurus tingkat kecamatan di Auditorium Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jl Jokotole, Selasa (21/3/2017).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PMI Pamekasan Bambang Edy Suprapto bagi sebanyak 104 pengurus yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Jumlah total peserta yang dilantik sebanyak 104 orang dengan ketentuan sebanyak 8 orang anggota di setiap kecamatan, juga ada yang 7 orang," kata Bambang Edy Suprapto.

Pelantikan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja di isntansi yang dipimpinnya. "Pelantikan pengurus tingkat kecamatan ini kita harapkan bisa memaksimalkan penanganan bencana dan fungsi pokok PMI," ungkapnya.

Selain itu, pelantikan juga diharapkan bisa membuat para anggota lebih cepat dan maksimal meningkatkan kinerja. Terlebih agar bisa lebih dekat bersama masyarakat.

"Dengan pelantikan ini, tentunya pengkordinasian dan penanganan bencana akan lebih cepat. Karena ada anggota PMI di tingkat kecamatan, ditambah adanya relawan di tingkat desa atau sibat (siap siaga bencana berbasis masyarakat)," pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut, para anggota juga akan mendapatkan bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan dengan teknik orientasi dengan pemateri dari PMI Provinsi Jawa Timur. [pin/kun]

Komentar

?>