Selasa, 21 Nopember 2017

MTs MUBA Raih Juara Favorit SCF 4 di Pesantren Nurul Jadid

Senin, 20 Maret 2017 23:01:33 WIB
Reporter : Samsul Arifin
 MTs MUBA Raih Juara Favorit SCF 4 di Pesantren Nurul Jadid

Pamekasan (beritajatim.com) - MTs Mambaul Ulum Bata-Bata (MUBA) berhasil membawa pulang 5 trophy sekaligus menjadi juara favorit Student Creatifity Festival (SCF) 4 yang digelar Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Kamis (15/3/2017) lalu.

Pada kesempatan itu, delegasi lembaga pondok pesantren yang beralamat di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, menyebat lima gelar dari tiga kategori lomba berbeda. Masing-masing daur ulang barang bekas, fotography on the spot dan engglish speech competition.

Delegasi MTs MUBA berhasil membawa pulang trophy tiga gelar sekaligus pada lomba daur ulang barang bekas, yakni juara I, harapan I dan harapan II. Serta juara kedua fotography on the spot dan juara ketiga engglish speech competition.

"Kami harapkan para delegasi yang berhasil juara tidak cepat puas, karena lomba ini baru permulaan dan akan ada kompetisi lainnya yang tentunya semakin berat," kata salah satu guru pendamping Moh Syarif, Senin (20/3/2017) malam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan segera melakukan evaluasi terhadap seluruh peserta yang didelegasikan pada kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, evaluasi sangat penting agar bisa memotivasi siswa pada moementum berikutnya.

"Kami juga berencana untuk memberikan hadiah bagi seluruh peserta yang didelegasikan pada lomba ini, baik yang juara atau tidak. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk motivasi agar mereka semakin giat mengembangkan potensi," ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut juga menjadi motivasi berbeda bagi para siswa lainnya untuk berprestasi. "Semoga hal ini mampu memotivasi siswa lain untuk semakin giat sekaligus mengembangkan potensi yang mereka miliki," harapnya. [pin/suf]

Komentar

?>