Kamis, 23 Maret 2017

Seribu Paud Mewarnai Bareng Mahasiswa

Senin, 20 Maret 2017 15:58:20 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Seribu Paud Mewarnai Bareng Mahasiswa

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak cara melatih anak-anak balita untuk berani tampil di depan umum. Salah satunya dengan mengikutkan kegiatan lomba pentas seni dan mewarnai bersama dengan orang tua.

Seperti yang terlihat diatrium Royal Plaza, Surabaya, Senin (20/3/2017). Seribu anak PAUD atau yang dikenal pendidikan anak usia dini ini melakukan lomba mewarnai dan pentas seni bersama dalam rangka Festival Seni Mahasiswa Fakultas Keguruan & Pendidikan Unusa.

Ketua Pos Paud terpadu Surabaya, Diah Katarina mengatakan kegiatan ini cukup bagus terutama untuk evaluasi pembelajaran mahasiswa yang langsung interaksi dengan anak-anak. Dia berharap kerjasama seperti ini bisa berlanjut dan memotivasi anak-anak dan  warga untuk terus belajar untuk berani.

"Kegiatan ini bagus bisa menjadi interaksi antara mahasiswa di tugas akhirnya dan para anak-anak paud dalam mendidik dan melatih mereka untuk berani tampil ke publik," ungkap istri dari Bambang DH itu.

Sementara itu Kacung Marijan, Wakil Rektor Unusa menambahkan jika kegiatan ini merupakan proses pembelajaran. Agar cara mengajar anak di usia dini tidak monoton di dalam kelas dengan menerapkan pola yang funny.

"Kita ajak anak paud belajar lebih berani dengan pengajaran yang menyenangkan dan ini ujian dari mahasiswa jadi mereka bosa mengajarkan dan tahu bagaimana mental anak ini untuk berani," ungkap pakar politik ini. [way/but]

Komentar

?>