Kamis, 23 Maret 2017

Kasek Diganti, Ibu-ibu Wali Murid 'Demo'

Senin, 20 Maret 2017 13:07:12 WIB
Reporter : Temmy P.
Kasek Diganti, Ibu-ibu Wali Murid 'Demo'

Sumenep (beritajatim.com) - Sejumlah wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banresep Timur I, Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, 'geruduk' sekolah tersebut. Wali murid yang semuanya merupakan ibu-ibu, memprotes pergantian kepala sekolah (kasek) SD tersebut.

Para wali murid sepakat menolak kasek baru, dan meminta agar kasek lama tetap di sekolah itu. Menurut mereka, kasek lama, Akh. Zaini sangat baik dan memberi banyak perubahan di sekolah tersebut. Karena itu, para para wali murid keberatan kasek lama diganti.

"Kami menolak Pak Zaini dipindah, karena kinerja beliau sudah terbukti baik dalam membangun dan memajukan sekolah ini," kata salah satu wali murid, Alfia, Senin (20/03/2017).

Ia menjelaskan, sudah cukup banyak perubahan positif selama Akh. Zaini menjabat sebagai kepala sekolah selama 2 tahun. Perubahan positif tersebut juga dirasakan para siswa. Karena itu, ia meminta agar Akh. Zaini tetap dipertahankan sebagai kasek di sekolah tersebut, dan tidak perlu diganti.

"Saya ini jauh-jauh dari desa lain menyekolahkan anak saya di sekolah ini, karena sekolah di sini dikenal sangat baik. Jadi kalau sudah baik, kenapa kaseknya harus diganti?" ucap warga Desa Poreh ini.

Aksi puluhan ibu-ibu tersebut ditemui oleh jajaran guru dan Kasek lama, Akh. Zaini di ruang Kelas I. Pada kesempatan itu, Zaini memberikan klarifikasi terkait pergantian dirinya.

"Saya ini sebagai aparatur sipil negara (ASN), hanya bisa mengikuti perintah dan keputusan dari atasan, yakni Bapak Bupati. Jadi tolong dipahami, bahwa proses mutasi, perpiindahan dan penggantian jabatan itu biasa terjadi," ucap Zaini di depan para wali murid.

Informasinya, Akh. Zaini akan dimutasi ke SDN Ellak Laok 4, dan calon penggantinya adalah Asmuni, guru SD Banresep Timur I. [tem/but]

Tag : demo siswa

Komentar

?>