Senin, 20 Nopember 2017

Universitas Brawijaya Borong Liga Mahasiswa Badminton Nasional 2017

Senin, 20 Maret 2017 11:45:03 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Universitas Brawijaya Borong Liga Mahasiswa Badminton Nasional 2017

Malang (beritajatim.com) - Universitas Brawijaya (UB) mengukir catatan manis dalam Liga Mahasiswa Badminton McDonald’s East Java Confrence Malang Subconference 2017. Even ini berlangsung pada 12-16 Maret di Sport Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

"Penampilan tim putra UB bisa dibilang sangat sempurna. Pasalnya, runner-up LIMA Badminton Nationals 2016 tersebut mampu menjuarai LIMA Badminton EJC Malang Subconference dengan hasil tanpa sekali pun mengalami kekalahan," kata Ryan Gozali CEO Liga Mahasiswa.

Selain tim putra tim putri UB juga meraih hasil sempurna. Menghadapi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) dan Universitas Negeri Malang (UM), tim putri UB berhasil mengakhirinya dengan empat kali kemenangan.

Dengan hasil tersebut, tim putra UB bersama dengan Universitas Negeri Malang yang berada diperingkat kedua berhasil lolos ke LIMA Badminton Nationals, sedangkan dari sektor putri hanya tim UB yang berhak lolos.

"Tak hanya di kategori beregu, di kategori perseorangan yang dihelat setelah pertandingan beregu berakhir, tim UB mampu menjadi pemenangya melalui wakil-wakilnya yang diturunkan," imbuh Ryan.

Di partai tunggal putra, nama Achmad Rizal Lullah Kusriyanto dan Aditya Chelievan menjadi pemain yang sangat menakutkan. Kemenangan demi kemenangan diraih dua pemain tersebut pun, sehingga mengantarkan mereka ke partai puncak.

Pada partai tersebu, Rizalullah mampu menjadi yang terbaik dengan mengalahkan rekan setimnya, Aditya dengan dua gim langsung. Meski demikian, Rizal dan Aditya berhak melaju ke babak LIMA Badminton Nationals berkat dua kuota yang diberikan di partai tunggal putra.

Senada dengan tunggal putra, tim UB yang dominan menurunkan pesertanya di kategori perseorangan ganda campuran juga mampu jadi yang terbaik. Dari lima pasangan yang didaftarkan, UB mampu menyingkirkan pasangan lain dari UM dan UIN, hingga akhirnya berhasil meraih juara yang disabet oleh M. Zulfa Risyad / Shinta Dewayani setelah megalahkan rekannya, Ade Rizky / Maria Oryzae. Meski kalah, Ade Rizky/Maria Oryzae tetap melaju ke babak nasional menemai Zulfa/Shinta.

"Dengan torehan sempurna ini, tim UB menjadi satu-satunya tim yang berhasil meloloskan perwakilannya baik di kategori beregu dan perseorangan ke babak LIMA Badminton Nationals," tandasnya.

Hasil ini juga membuktikan bahwa runner-up LIMA Badminton Nationals musim lalu tersebut datang dan bertekad kuat untuk merebut gelar LIMA Badminton Nationals 2017 yang sebelumnya diraih oleh Universitas Trisakti. LIMA Badminton Nationals 2017 sendiri akan dilaksanakan pada 10-21 Mei 2017 di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. [luc/but]

Tag : universitas

Komentar

?>