Jum'at, 20 Oktober 2017

Lumajang Siapkan Generasi Unggul 20 Tahun Mendatang

Minggu, 19 Maret 2017 17:01:55 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Lumajang Siapkan Generasi Unggul 20 Tahun Mendatang

Lumajang (beritajatim.com) - Untuk menyiapkan generasi unggul 20-25 tahun kedepan, Bupati Lumajang, As'at Malik menggelar workshop bagi tenaga pendidik dan orang tua di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Acara itu digelar di Pendopo Kabupaten, Minggu(19/3/2017).

"Kunci keberhasilan suatu daerah dan bangsa ini bagaimana menyiapkan generasi mudanya sejak dini," ungkap As'at saat membuka workshop.

Lanjut dia, dengan tema peningkatan peran bunda PAUD kecamatan dan desa berkualitas memang penting. "Peran bunda bukan hanya urusan rumah, tetapi juga kecerdasanan anak, karena di PAUD waktu anak hanya sebentar. Sehingga di rumah adalah kuncinya," terang Asat.

Workshop ini juga bertujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi pengurus antar bunda PAUD desa, kecamtan dan kabupaten. Selain itu menyamakan visi pendidikan dan kurikulum berbasi lokal genius.

Ketua Forum Bunda PAUD Lumajang, Hj.Tutuk As'at  menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan UU No. 29 tahun 2013 tentang sistem pendidikan nasional.  Kegiatan berlangsung sehari dengan narasumber dari balai pengembangan PAUD Propinsi Jawa Timur. "Diikuti 250 peserta, partipasi yang luar biasa," ungkapnya. [har/suf]

Tag : paud

Komentar

?>