Senin, 26 Juni 2017

541 Pelajar Ikuti Kompetensi Bahasa Inggris

Minggu, 19 Maret 2017 15:21:20 WIB
Reporter : Samsul Arifin
541 Pelajar Ikuti Kompetensi Bahasa Inggris

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 541 siswa mengikuti ajang kompetensi Bahasa Inggris, IPA dan IPS atau AMUBA Plus di SMA Negeri 2 Pamekasan, Minggu (19/3/2017).

Unjuk kompetensi tersebut dilakukan dalam rangka penerimaan siswa baru (maba) tahun pelajaran 2017-2018 mendatang. "Ajang ini diikuti sebanyak 541 peserta dari tingkat SMP se Madura," kata Koordinator Pendaftaran Ridwan.

"Dari jumlah peserta itu, nantinya peringkat 1 sampai 20 terbaik berdasar hasil nilai langsung masuk kategori lolos ke babak final. Jumlah itu masing-masing dari semu jurusan berbeda, yakni Bahasa Inggris, IPA dan IPS," ungkapnya.

Pada ajang tersebut nantinya juga akan diberikan hadiah sekaligus uang pembinaan dari panitia. "Jadi dari 20 peserta yang dinyatakan lulus dari masing-masing jurusan, mereka kembali berkompetensi dan akan di ambil 1 hingga 3 terbaik," imbuhnya.

"Sedangkan peringkat pertama hingga tiga terbaik, mereka akan mendapatkan hadiah berupa trophy dan Tabanas langsung dari sekolah," jelas pria yang tengah menempuh studi doktor tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan penilaian akan dilakukan dengan cara kridible dan berintegritas. "Pihak panitia juga komitmen mengumumkan hasil apa adanya tanpa ada campur tangan kepentingan apapun," tegasnya.

"Kami juga tetap menjaga independensi agar penilaian berlangsung adil dan jujur, terlebih kegiatan ini juga bertujuan mencari siswa berprestasi jika nanti usulan dari MKKS diterima oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur," pungkasnya. [pin/suf]

Tag : pelajar sma

Komentar

?>