Selasa, 21 Nopember 2017

Unair Buka Prodi DIII Keperawatan di Gresik

Kamis, 16 Maret 2017 17:38:17 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Unair Buka Prodi DIII Keperawatan di Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka program studi atau prodi DIII Keperawatan di kampus Gresik pada tahun akademik 2017-2018. Prodi Keperawatan yang dibuka Unair itu merupakan merger Akademi Keperawatan (Akper) Gresik dengan Keperawatan Unair.

Sekretaris Universitas Airlangga (Unair) Koko Srimulyo menyatakan kampus di Gresik ini juga bagian dari kampus utama Unair Surabaya. "Atau bisa juga disebut kampus E," ujarnya, Kamis (16/03/2017).

Bergabungnya Kampus Akper Gresik dengan prodi Keperawatan Unair tidak seperti 'membalikan telapak tangan'. Pasalnya, sebelum resmi dimerger sudah melalui beberapa proses tahapan.
Serta saling mengadakan kunjungan guna mempelajari secara lengkap dan menyeluruh.

"Memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki," kata Ketua Badan Penjamin Mutu Unair, Prof. Drh. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA.
 
Saat ini, Kampus Akper Gresik terakreditasi B, agar bisa selaras dengan prodi yang lain di Unair. Maka akrediatasinya harus A. Hal ini selain melengkapi sarana, dan prasarana. Jumlah kualifikasi dosen harus ditingkatkan untuk memenuhi percepatan menjadi akreditasi A. [dny/but]

Tag : universitas

Komentar

?>