Minggu, 30 April 2017

Mahasiswa STAIN Pamekasan Digembleng Jadi Enterpreneur

Kamis, 16 Februari 2017 09:52:01 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Mahasiswa STAIN Pamekasan Digembleng Jadi Enterpreneur

Pamekasan (beritajatim.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan mengelar lomba enterpreneur bagi mahasiswa jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, Kamis (16/2/2017).

Lomba enterpreneur yang digelar di aula kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan tersebut, mengangkat tema 'The Young Enterpreneur For JEBIS STAIN Pamekasan'.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa-jiwa muda berbakat enterpreneur, sekaligus memotivasi mahasiswa agar bisa berwira usaha," kata Panitia Pelaksana Fatati Nuryana.

Dalam kegiatan tersebut para peserta juga menjajakan berbagai jenis produk yang sebagian besar diolah melalui kreasi mereka sendiri. "Kegiatan ini membawa inovasi produk dan pemanfaatan sumber daya alam, hal itu yang memberikan nilai tambah ekonomi," ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menenamkan bakat kewira usahaan mahasiswa dalam beberapa tahun kedepan, apalagi hal itu juga sinergi dengan jurusan yang ditempuh. "Dengan ini kita berharap para peserta bisa terus meningkatkan kemampuan berwira usaha," harapnya.

Di antara produk yang ditawarkan peserta enterpreneur, di antaranya tapis panggang, brownies cokelat pare (brocore) bahan dasar pare, kue nastar noni chizu (bahan dasar mengkudu), grea ice cream (ice krim jamu) dan relive clothing.

Tidak hanya itu, sejumlah produk tradisional juga dijajakan. Seperti rumah kriuk (bahan dasar kulit ikan), bakmi rainbow (bahan dasar sayuran), stik dan mie cabe sawi, warles rujak COC (bahan dasar cengur dan ceker), nugget TIT (bahan dasar ikan tongkol), rujak tape, kripik batang sawi, pemanfaatan kulit buah naga (jus kulit buah naga) dan jenis produk lainnya.

Bahkan pada kesempatan tersebut, sejumlah pengunjung yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa juga tertarik untuk melihat langsung usaha positif yang dilakukan mahasiswa. Sebagian di antara mereka juga membeli hasil usaha para mahasiswa. [pin/suf]

Komentar

?>