Minggu, 22 Oktober 2017

Menpora Apresiasi Pekan Ngaji Pesantren Bata-Bata

Jum'at, 10 Februari 2017 17:45:14 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Menpora Apresiasi Pekan Ngaji Pesantren Bata-Bata

Pamekasan (beritajatim.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi mengapresiasi program Pekan Ngaji Ke-2 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Hal itu diungkapkan Menpora Imam Nahrawi melalui Deputi Kemenpora RI Prof Dr H Faisal Abdullah SH, MH, yang menghadiri penutupan pekan ngaji yang digelar di halaman madrasah di kompleks pesantren yang beralamat di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Jum'at (10/2/2017).

"Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf atas nama Menpora Imam Nahrawi yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini. Beliau dipanggil presiden untuk bersama berangkat ke Ambon dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN)," kata Faisal Abdullah.

Pihaknya mengaku mewakili Menpora Imam Nahrawi karena pria asal Bangkalan Madura berhalangan hadir. "Tadinya kami sebagai pendamping beliau, tapi karena tidak bisa langsung diminta untuk mewakili. Insha Allah di lain kesempatan akan hadir sendiri," ungkapnya.

"Kegiatan ini sangat penting demi kemajuan bangsa dan tanah air, apalagi dengan demonstari (para santri) tadi kami sangat menikmati dan patut mendapatkan apresiasi," imbuhnya.

Para santri yang memamerkan kemampuan mereka dalam berbagai bidang kelilmuan, dinilai layak mendapatkan apresiasi. Bahkan pihaknya yakin mereka siap ditempatkan di berbagai daerah, tidak hanya di dalam negeri tapi juga hingga keluar negeri.

"Kami yakin anak-anak kita ini sudah siap berangkat kemana saja untuk menyebarkan agama Allah yang dibawa oleh junjungan nabi besar Muhammad Sallallahu 'Alaihi wa Sallama," jelasnya.

Selain itu pihaknya berharap kemampuan para santri bisa terus bertahan atau bahkan ditingkatkan lagi, tentunya dengan ditanamkan terhadap prilaku masing-masing santri. "Semoga kemampuan ini berdampak positif terhadap prilaku santri," pungkasnya. [pin/but]

Tag : pesantren

Komentar

?>