Jum'at, 15 Desember 2017

STAIN Pamekasan Jalin Kerjasama dengan BMT NU Jatim

Minggu, 15 Januari 2017 22:13:45 WIB
Reporter : Samsul Arifin
STAIN Pamekasan Jalin Kerjasama dengan BMT NU Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menjalin kerjasama dengan Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jawa Timur.

Kerjasama itu dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak yang digelar dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur di Aula STAIN Pamekasan, Sabtu (14/1/2017).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim bersama Direktur BMT NU Jawa Timur Masyhudi. Disaksikan Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (EBIS) Zainal Abidin dan Sekretaris Jurusan Rudy Haryanto.

"Dengan kerjasama ini kita harapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi lembaga. Sebab nanti para mahasiswa bisa magang, pasarkan produk, melaksanakan penelitian dan tentunya meningkatkan SDM," kata Mohammad Kosim, Minggu (15/1/2017).

Selain itu, mahasiswa di kampus yang berencana berganti nama menjadi institut dinilai akan memiliki pengalaman secara langsung berkat kerjasaama tersebut.

"Karena bagaimanapun kerjasama ini nantinya mahasiswa bisa magang, lulusan bisa terserap dan warga STAIN muncul rasa memiliki terhasdap BMT NU," ungkapnya.

Pihaknya berharap jalinan kerjasama tersebut memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. "Selain itu kita berharap BMT NU semakin berkembang, baik dari jumlah anggota maupun aset. Sehingga mampu menggerakkan ekonomi umat," harapnya.

BMT NU yang berada di Jl Raya Gapura Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Sumenep, sudah berdiri sejak 2004 lalu. Hingga saat ini sudah memiliki 32 cabang di Madura dan wilayah Tapal Kuda dengan jumlah anggota berkisar sebanyak 100 ribu. [pin/kun]

Komentar

?>