Jum'at, 22 September 2017

PMI Pamekasan dan Pagar Nusa Agendakan Donor Darah di Car Free Day

Selasa, 10 Januari 2017 13:27:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PMI Pamekasan dan Pagar Nusa Agendakan Donor Darah di Car Free Day

Pamekasan (beritajatim.com) - Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan bersama Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) setempat jadwalkan donor darah di area Monumen Arek Lancor, Minggu (29/1/2017) mendatang.

Kegiatan bhakti sosial donor darah yang akan digelar dalam kegiatan Car Free Day, dilakukan dalam rangka pemperingati Hari Kelahiran (Harlah) ke-31 Pagar Nusa, salah satu badan otonom (banom) di organisasi NU.

"Minggu kemarin kita sudah jalin kerjasama dengan PCNU, di minggu terakhir bulan ini kita akan bersama melaksanakan bhaksos donor darah di Arek Lancor," kata Kepala UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut. "Apalagi kegiatan ini akan kita gelar untuk umum," sambung pria yang akrab disapa dr Syafy itu.

"Memang kegiatan ini antara UTD PMI Pamekasan bersama Pagar Nusa. Tapi jika ada masyarakat yang mau melakukan donor, kita persilahkan," ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya bisa meningkatkan stok darah di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Apalagi selama ini, UTD PMI Pamekasan membutuhkan stok sebanyak 900 hingga 1.000 kantong darah setiap tahun. [pin/kun]

Komentar

?>