Sabtu, 27 Mei 2017

Kondisi Asmani Penderita Kanker Hati Mulai Membaik

Selasa, 10 Januari 2017 11:51:22 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kondisi Asmani Penderita Kanker Hati Mulai Membaik

Pamekasan (beritajatim.com) - Kondisi Asmani (59) warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Kacamatan Larangan, yang berada di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan sudah mulai membaik.

Namun sekalipun sudah membaik, pasien yang menderita kanker hati tersebut harus diobati ke rumah sakit lain ataupun luar negeri. Apalagi fasilitas rumah sakit milik Pemkab Pamekasan sudah menyatakan angkat tangan untuk mengobati Asmani.

"Al-Hamdulillah, kondisi bu Asmani sudah mulai membaik. Tapi masih harus menjalani perawatan intensif," kata Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan Ribut Baidi, Selasa (10/1/2017).

Pihaknya juga membenarkan pasien penderita kanker tersebut harus berobat di luar negeri. "Kalau persoalan transplansi hati memang harus di China atau Singapura. Tapi kami cari informasi katanya di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Insha Allah ada," ungkapnya.

"Jika tidak bisa disembuhkan di Indonesia, terpaksa harus dibawa ke luar negeri. Itupun membutuhkan dana yang cukup besar, bahkan mencapai Rp 500 juta," jelasnya.

Sebelumnya Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan Farid Anwar mengungkapkan jika pasien penderita kanker hari yang dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya. Harus dirawat secara intensif dan dilakukan di luar negeri.

"Memang disini (Pamekasan) tidak bisa mengobati secara total penyakit yang diderita Ibu Mani (Asmani), yang bisa menanganinya di China, itupun kalau ada yang mau donor hati," ungkapnya. [pin/but]

Komentar

?>