Jum'at, 21 Juli 2017

Demonstrasi Keterampilan PMI Pamekasan di Monumen Arek Lancor

Minggu, 25 Desember 2016 21:18:07 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Demonstrasi Keterampilan PMI Pamekasan di Monumen Arek Lancor
PMI: Peserta Diklatsar PMI Pamekasan. [Foto: samsul/bj.com]

Pamekasan (beritajatim.com)--Peserta Pendidikan dan Pelatihan Korp Sukarelawan Dasar (Diklatsar) ke-IV Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan akan menggelar aksi demonstrasi di Area Monumen Arek Lancor, Senin (26/12/2016) besok.

Demonstrasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempraktikkan langsung berbagai materi yang mereka terima selama 5 hari mengikuti Diklatsar yang digelar di Aula SMA Negeri 2 Pamekasan, Rabu hingga Minggu (21-25/12/2016).

"Besok kita akan menggelar demo yang akan dipusatkan di Arek Lancor," kata Instruktur dari PMI Pusat Heri Suwarsono di sela-sela memberikan materi bagi 25 peserta Diklatsar PMI Pamekasan.

Pihaknya optimistis para peserta akan mampu mempraktikkan semua materi yang mereka terima, khususnya tentang penyelamatan pertama. "Kami yakin mereka mampu menerapkan pengetahuan yang mereka dapat selama mengikuti diklat," ungkapnya.

"Kita akan sosialisasikan ke publik dengan demonstrasi, kita akan menampilkan sesuai dengan kapasitas kita sebagai relawan PMI," tegas pria yang juga ahli kegawatdaruratan bersertifikat internasional itu.

Saat disinggung soal personel demonstrasi selain massa PMI, pihaknya menegaskan untuk memprioritaskan bagi relawan sendiri.

"Sekalipun kita tidak punya apa-apa (peralatan), tapi kita akan tetap fokus dengan melibatkan anggota PMI saja," pungkasnya. [air/pin]

Komentar

?>