Senin, 27 Februari 2017

4 Cara Mengatasi Perut Kembung

Minggu, 25 Desember 2016 21:08:26 WIB
Reporter : -
4 Cara Mengatasi Perut Kembung

New Delhi (beritajatim.com) - Kembung adalah kondisi dimana perut Anda terlihat bengkak setelah makan. Hal ini terutama disebabkan oleh minum minuman berkarbonasi dan makanan mengandung gas seperti kubis.

Mengutip dari zeenews, Minggu (25/12/2016), banyak yang tidak menyadari apa yang menyebabkan kembung. Tapi satu dapat mencegah kembung dengan hanya menghilangkan barang-barang makanan tertentu yang menyebabkan masalah perut.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kembung.

1. Makan perlahan

Tidak makan makanan yang terlalu cepat seperti yang Anda mungkin berakhir dengan banyak udara yang Anda makan, dan mengarah pada kembung.

Jadi, makan perlahan dan mengambil minimal 30 menit untuk menyelesaikan makan.

2. Berolahraga secara teratur


Jika Anda ingin mencegah kembung kemudian mulai berolahraga. Tidak bergerak setelah makan, akan membuat perut Anda semakin kembung.

Anda juga dapat melakukan 10 menit berjalan kaki atau berolahraga setiap hari untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

3. Minum banyak air


Mulai minum banyak air tidak hanya baik untuk pencernaan tetapi juga bermanfaat menghilangkan perut kembung.

4 Berhenti Merokok


Satu yang harus diingiat adalah untuk berhenti merokok karena menghirup asap menyebabkan Anda untuk menelan udara lebih yang mengarah ke akumulasi gas yang berlebihan di perut. Hal ini akan menyebabkan kembung. [but]

Sumber : Inilah.com
Tag : kesehatan

Komentar

?>