Rabu, 29 Maret 2017

Pengobatan Gratis Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 13 Desember 2016 13:25:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pengobatan Gratis Bagi Penyandang Disabilitas

Pamekasan (beritajatim.com) - Polres Pamekasan menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Selasa (13/12/2016).

Kegiatan yang melibatkan Bhayangkari digelar dalam rangka Hari Disabilitas Internasional dengan memprioritaskan bagi siswa penyandang disabilitas, meliputi siswa SLB mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kegiatan bhakti sosial dan pengobatan gratis ini sengaja kita gelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional," kata PS Paur Kesehatan Subbagprers Polres Pamekasan Aitu Tutik Aminingsih kepada beritajatim.com.

Bhakti sosial dan pengobatan gratis sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama. Khususnya bagi para penyandang keterbelakangan mental. "Ini sebagai bentuk kepedulian dan perintah langsung dari Mabes Polri," ungkapnya.

"Dalam rangka kepedulian sosial ini, sebenarnya kita diperintahkan untuk menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya bhakti sosial, pengobatan gratis, seminar dan sebagainya. Tapi kami memprioritaskan pada dua kegiatan ini," jelasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial dan pengobatan gratis tersebut juga dijadwalkan digelar hingga Rabu (14/12/2016) besok. "Besok kita kembali gelar kegiatan ini di SLB Buddagan, Pademawu," imbuhnya.

"Barangkali ada keluarga atau masyarakat umum yang menyandang disabititas, juga bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan gratis," pungkasnya. [pin/but]

Tag : kesehatan

Komentar

?>