Minggu, 30 April 2017

1.000 Warga Ikuti Pengobatan Gratis KAHMI-HAND

Jum'at, 02 Desember 2016 13:55:59 WIB
Reporter : Temmy P.
1.000 Warga Ikuti Pengobatan Gratis KAHMI-HAND

Sumenep (beritajatim.com) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumenep bekerja sama dengan lembaga internasional, Humanitarian Assistance Network for Development (HAND) menggelar pengobatan gratis bagi 1.000 warga.

"Pengobatan gratis itu kami gelar selama dua hari, di dua desa. Hari ini di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, dan Sabtu besok di Desa Aeng Baja Kenek, Kecamatan Bluto," Koordinator Presidium KAHMI Sumenep, Malik Mustafa, Jumat (02/12/2016).

Ia memaparkan, untuk Desa Marengan Laok, pengobatan gratis tersebut ditargetkan menyentuh 700 peserta. Sedangkan di hari kedua, Sabtu (03/12/2016), diatrgetkan ada 300 peserta pengobatan gratis di Desa Aeng Baja Kenek.

"Semoga yang kami lakukan ini bisa bermanfaat kepada warga. Kami bersama kawan-kawan alumni dan pengurus HMI Sumenep akan terus menggelar kegiatan yang bisa membawa manfaat kepada warga," ungkap Malik.

Ia memaparkan, undangan kepada seribu warga untuk mengikuti pengobatan gratis tersebut telah diserahkan sejak beberapa hari lalu melalui perangkat desa setempat.

"Kami bekerja sama dengan perangkat desa dan Kodim 0827 Sumenep untuk merealisasikan bakti sosial ini. Kami sengaja melibatkan perangkat desa, karena mereka lebih paham kondisi warga yang layak mengikuti pengobatan gratis ini," ucapnya.

Pengobatan gratis yang dikemas dalam kegiatan 'KAHMI Sumenep Berbakti' itu merupakan salah satu program kerja pengurus KAHMI Sumenep Periode 2016-2021.

Untuk pelaksanaan pengobatan gratis di dua desa tersebut, HAND mengerahkan 7 dokter dan 20 tenaga kesehatan lainnya. [tem/but]

Tag : kesehatan

Komentar

?>