Minggu, 28 Mei 2017

PPDB SMA di Ponorogo Ada Siswa Titipan, DPRD Sidak ke Sekolah

Senin, 27 Juni 2016 15:45:14 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
PPDB SMA di Ponorogo Ada Siswa Titipan, DPRD Sidak ke Sekolah

Ponorogo (beritajatim.com) – Diduga ada siswa titipan di sejumlah sekolah favorit, Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo melakukan inpeksi mendadak (sidak) terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017, Senin (27/6/2016).

Anggota komisi D melakukan sidak ke tiga SMAN di Ponorogo, yakni SMAN 1 Ponorogo, SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 3 Ponorogo.

Sidak yang di pimpin langsung ketua komisi D, Eko Priyo Utamo ini, tujuan awalnya sidak di SMAN 3 Ponorogo yang terletak di Desa Paju. Di sekolah tersebut selain melakukan pendataan terkait mekanisme dan jumlah pendaftar,  para wakil rakyat tersebut juga melakukan pengecekan langsung pada siswa yang akan daftar ke sekolah tersebut.

Kemudian usai melakukan sidak di SMAN 3 Ponorogo, rombongan komisi D melanjutkan sidak ke SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 1 Ponorogo. Dari tiga SMAN favorit yang disidak, tidak ada indikasi ada siswa titipan.

“Ada laporan siswa titipan, tapi saat kami sidak dan tindak lanjuti tidak terbukti siswa titipan,” kata Ketua Komisi D DPRD Ponorogo, Eko Priyo Utomo.

Namun, lanjut dia, bukan berarti berhenti sampai disini saja. Dia akan melakukan pengawalan terhadap semua sekolah. Terutama sekolah favorit yang biasanya rawan siswa titipan.

Selain itu dia mengungkapkan, secara garis besar tidak ada temuan maupun kendala yang berarti di lapangan. Pelaksanaan PPDB berjalan lancar tertib dan aman, meski pihak wakil rakyat banyak menerima informasi praktik jual beli bangku atau siswa titipan

“Ya pada umumnya penyelanggaraan PPDB dari pantauan kami masih berjalan lancar, meski kami sebelumnya mendapatkan informasi terjadi pembludakan pendaftar di sejumlah sekolah favorit”  jelas Eko.(mit/ted)

Tag : ppdb ponorogo

Komentar

?>