Selasa, 17 Oktober 2017

Peringati Hardiknas, Mahasiswa UIN Malang Jalan Mundur

Senin, 02 Mei 2016 20:29:29 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Peringati Hardiknas, Mahasiswa UIN Malang Jalan Mundur

Malang (beritajatim.com) - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, melakukan aksi dengan berjalan mundur. Aksi jalan mundur itu, menggambarkan kemunduran dunia pendidikan di Indonesia. 

"Kemunduran dunia pendidikan terbukti dengan maraknya kasus korupsi yang mayoritas dilakukan oleh orang berpendidikan tinggi," kata kordinator aksi Mau'n Senin (2/4/2016). 

Mahasiswa menilai pendidikan saat ini lebih mementingkan prestasi dan gelar yang tinggi, namun melupakan pendidikan moral dan etika. "Seharusnya pendidikan moral dan etika harus ditekankan, sehingga pendidikan tidak hanya mencetak manusia yang pintar saja, namun juga berakhlak," ujarnya. 

Aksi jalan mundur sendiri dimulai di kawasan parkir kampus UIN Malang hingga kantor rektorat. Tidak hanya jalan mundur demonstran juga melakukan orasi dan membentangkan poster bertuliskan 'Stop Kapitalisme Pendidikan', 'Pendidoam Kok Mahal', Gelandangan Juga Butuh Pendidikan'. 

"Kami juga menuntut pihak kampus untuk menekankan pendidikan moral, karena mayoritas mahasiswa UIN Malang adalah lulusan pondok," tukasnya. (luc/kun)

Komentar

?>