Selasa, 26 September 2017

PAUD dan TK di Pamekasan Bakal Dapat Bantuan Operasional

Jum'at, 22 Januari 2016 23:07:04 WIB
Reporter : Samsul Arifin

Pamekasan (beritajatim.com) - Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, berencana untuk memberikan bantuan biaya operasional bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) pada 2016.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi anak untuk dipergunakan sebagai biaya operasional. "Insya' Allah tahun ini, 90 persen akan dapat bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan," kata Suyud, Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Pamekasan, Jum'at (22/1/2016).

"Selain itu, dana tersebut juga sebagai penunjang pengembangan lembaga. Sehingga setiap harinya bisa dipergunakan demi kepentingan peserta didik," ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Provinsi Jawa Timur, dengan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. "Rencana gubernur Jawa Timur, dengan opsi satu desa satu PAUD. Insya' Allah targetnya sudah tercapai, tinggal peningkatan kualitas anak didik saja," jelasnya.

Saat disinggung soal persyaratan dan jumlah bantuan, pihaknya enggan menjelaskan secara detail. Namun demikian, nomimal bantuan untuk masing-masing lembaga berkisar Rp 10 juta lebih. "Yan‎g penting persyaratanya cukup (untuk mendapatkan bantuan), mungkin besaranya Rp 12 juta," pungkasnya.

Untuk diketahui, di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam, terdapat 900 lembaga PAUD maupun TK. Dengan rincian sebanyak 470 PAUD, sisanya merupakan lembaga TK yang tersebar di 13 kecamatan. [pin/kun]

Tag : paud

Komentar

?>