Kamis, 27 Juli 2017

Beritajatim.com Beri Pelatihan Jurnalistik di Perkemahan Raimuna 2015 Lumajang

Jum'at, 25 Desember 2015 18:31:15 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Beritajatim.com Beri Pelatihan Jurnalistik di Perkemahan Raimuna 2015 Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) - Reporter beritajatim.com, Harry Purwanto diminta memberikan pelatihan jurnalistik ke peserta Perkemahan Pramuka Raimuna 2015 "Show Me Up" di Lapangan Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Jum'at (25/12/2015).

Puluhan peserta sangat antusias dengan pelatihan tulis menulis jurnalistik untuk media online. Apalagi, para peserta sudah terbiasa menggunakan internet dalam mendapatkan informasi soal pelajaran dan berita.

"Kita adakan pelatihan jurnalistik, agar anggota Pramuka untuk Penegak dan Pandega piawai dalam tulis menulis," ujar Kak Fika, salah satu panitia Raimuna 2015.

Menurut dia, menulis adalah sebuah kegiatan yang wajib dimiliki oleh para penegak dan pendega. Karena mereka diharus bisa mengugah adik-adiknya di penggalang dan Siaga untuk rajin membaca serta menulis.

"Kita berharap peserta mampu menulis dengan baik usai Raimuna, apalagi penulisan berita jurnalistik bisa disampaikan ke teman dan orang tuanya," jelasnya.

Harry Purwanto mengaku sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan Raimuna 2015. Pasalnya, perkemahan untuk penegak dan penggalang seperti Raimuna dilakukan 5 tahun sekali.

"Bisa berbagi ilmu adalah suatu yang berguna untuk Pramuka, apalagi kegiatan menulis wajib dilakukan oleh seorang Pramuka saat mengikuti kegiatan di buku sakunya," terangnya.(har/kun)

Tag : jurnalistik

Komentar

?>