Kamis, 22 Juni 2017

Puluhan Santri di Sampang Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar

Sabtu, 22 Nopember 2014 15:28:31 WIB
Reporter : Zamachsari
Puluhan Santri di Sampang Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar

Sampang (beritajatim.com) - Puluhan santri dari tujuh kecamatan di Kabupaten Sampang mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dan praktis yang diprakasai Solidaritas Santri, Siswa, Mahasiswa Madura (SAMA) di bawah naungan yayasan sosial dan pendidikan Al-Iksan pimpinan Moh.Syamsuddin Abdul Mu'in, Sabtu (22/11/2014).

Kegiatan yang bertempat Jalan KH. Agus Salim Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Kota Sampang ini dihadiri narasumber sejumlah wartawan dan dibuka langsung oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) media online beritajatim.com Dwi Eko Lokononto.

Dalam sambutanya di hadapan peserta pelatihan jurnalistik, pria yang akrab dipanggil Lucky ini mengatakan, "kalau kepingin menjadi wartawan yang baik seringlah membaca dan gayup serta banyak interaksi dan komunikasi dengan narasumber".

Sementara itu, Moh.Syamsuddin, Ketua Panitia berharap kegiatan pelatihan jurnalistik ini bisa menghasilkan insan jurnalis dari kalangan pondok pesantren.
"Kita berharap output dari kegiatan ini bisa melahirkan jurnalis-jurnalis baru khususnya yang berasal dari pondok pesantren minimal bisa menulis yang baik," tegasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dua hari dengan agenda hari pertama penyampaian materi dari waratawan telivisi, wartawan radio, wartawan cetak dan wartawan online. Sedangkan untuk hari terakhir yakni langsung praktek di lapangan. [sar/kun]

Tag : jurnalistik

Komentar

?>