Pendidikan & Kesehatan

Yayasan Yatim Piatu Ini Pamerkan Seni Rupa di Alun-alun Jember

Jember (beritajatim.com) – Yayasan Panti Asuhan Attafakur Jember menggelar Pameran Seni Rupa di Alun-alun Jember.

Pameran seni rupa yang turut didukung oleh Kampoeng Batja, Doodle Art Jember dan Paralon Art ini bertemakan “Seni untuk Masyarakat”. Pasalnya, bukan hanya untuk memamerkan hasil karya seni anak-anak Panti Asuhan Attafakur kepada khalayak umum, namun juga bertujuan agar karya seni itu mampu membaur dalam kehidupan masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti pagelaran seni yang ditampilkan oleh anak-anak panti asuhan ini, kami ingin nantinya mereka lebih dikenal oleh masyarakat”, tutur Rizal (20), selaku ketua Panitia, Sabtu (29/6/2019).

Tidak hanya sekedar menggelar pameran seni rupa, Yayasan yang berlokasi di Jalan Kutai No. 123, Dusun Gempal, Kelurahan Wirolegi, Sumbersari Jember tersebut juga menyuguhkan rentetan acara yang menarik untuk menghibur tamu undangan dan masyarakat umum.

Diantaranya Performance Art, Membaca Puisi, Hadrah, Menggambar Bersama bahkan Konser Amal guna menggalang dana bagi Yayasan.

Rizal berharap dengan diadakannya Pameran Seni tersebut, masyarakat tahu bahwa anak-anak yang notabenenya adalah anak yatim/piatu dari Panti Asuhan Attafakur ini mampu berkiprah dengan menampilkan karya-karya seni & kolase, seperti anak-anak lainnya.

“Agar kedepannya mereka lebih dapat berbaur dengan masyarakat”pungkasnya. (ihs/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar